Beranda | Obengkumana.Net
facebook twitter gplus
Breaking News
Loading...
Minggu, 30 Desember 2012

1 Router 2 Ap

07.07
Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara "menciptakan" 2 AP dalam 1 router. Semanya bisa dipergunkan untuk internet/mengaskes router dengan IP yg berbeda.

Dalam mode ini, "eth1" yg biasa untuk port WAN mode ADSL/ mengambil koneksi internet dari device lain, akan saya "copot" dari WAN dan dipergunakan untuk bridge ke AP yg baru dibentuk, sehingga menghasilkan br-wifi.

Apabila kita berhasil mengkonfigurasi mode ini, maka sangat berguna untuk membuat jaringan hotspot. Port eth1 yg sebelumnya WAN bisa kita bridge dengan AP external tanpa menggagu jaringan lokal yg terintegrasi di br-lan.

Ok kita mulai step by step-nya .

langkah pertama, hapus WAN yg terdapat di menu INTERFACE LUCI,

langkah ke 2, buat AP baru dengan langkah-langkah DISINI
selanjutnya, bridge AP yg baru, dengan eth1

apabila berhasil, maka tampak di firewall dan wirelles seperti gambar dibawah ini


















4 komentar:

  1. gan, klo di ane port wan itu eth0, dan eth1 itu punya br-lan..
    jadi ane harus bridge ke eth0 apa tetep ke eth1 seperti tutorial diatas?..
    mohon petunjuknya.. :))

    BalasHapus
  2. Om, yg tutorial membuat AP baru ko ga bisa di akses ya? Mohon pencerahan

    BalasHapus
  3. Kok saya ikuti panduannya dengan hapus WAN malah routernya gabisa konek internet, yg bisa ada internetnya hanya wifi yang baru dibuat, tapi routernya sendiri gapunya koneksi sehingga kalau panggil opkg update gabisa Karena internetnya gada

    BalasHapus

 
Toggle Footer