Beranda | Obengkumana.Net
facebook twitter gplus
Breaking News
Loading...
Senin, 31 Desember 2012

PHP

04.05
Kalau kita sudah terjun ke dunia web server, maka tidak bisa dihindari kita akan berhadapan dengan PHP. PHP adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML.PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis.

Jika kita ingin mendesign sebuah website, dengan Joomla, maka PHP merupakan hal yg tidak bisa tidak ada. Tanpa PHP, Joomla tidak akan bekerja karena Joomla merupakan sistem manajemen konten (SMK atau CMS) ditulis menggunakan PHP
dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet.

PHP mempunyai beberapa versi, dan Joomla versi terbaru, Joomla 3.0 tidak akan bekerja dengan PHP 5.2 ke bawah. Tetapi Joomla 2.5 kebawah bisa bekrja dengan PHP 5.2..Sebagian besar hosting sdh langsung mengintergrasikan PHP kedalam server-nya. Lihat  versi PHP dari hosting kita, baru kita bisa memilih Joomla versi berapa yang bisa kita pasang di hosting.
PHP tidak hanya untuk Joomla, banyak juga yang lain. Contoh : FTP server/client berbasis web, Hotspot management dll.


Khusus untuk hosting, kita tidak perlu repot-repot install/setting PHP, karena sudah diset langsung dari sononya :D

Lainhalnya dengan router, kita harus menginstall paket2 PHP, serta mengkonfigurasi secara manual sampai PHP benar bekerja. Yang pasti perlu kesabaran dan ketelitian dalam mengkonfigurasi PHP, karena biasanya tidak langsung berjalan mulus seperti kita menggunkan web hosting.

Satu hal yg membuat agak ribet, paket PHP untuk router dipecah dalam banyak bagian, berbeda dengan PHP di windows / linux x86/64. Karena PHP untuk router dibuat seminimalis mungkin mengukur resource yg terdapat pada router. Jadi, kita harus paham apabila terdapat error yg muncul pada waktu kita menjalankan script PHP di router. Biasanya hanya ada 2 kendala yg penting

1. Karena ada paket PHP yg kurang
2. Versi PHP tidak support dengan script yg kita jalankan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer